Senin, 29 Januari 2018

Tips Memilih Gaun Pengantin

 Halo Bride selain kami membahas kartu undangan pernikahan kali ini DK&CO Wedding akan memberikan tips memilih gaun pengantin yang sesuai dengan bentuk tubuh
Setiap wanita pasti mau terlihat sempurna di hari bahagia mereka. Sebelum membahas tentang tips memilih gaun pengantin kamu harus tau nih model-model dari gaun pengantin, seperti apa saja sih?

1. Empire Waist
Gaun dengan potongan di atas pinggang atau di bawah dada. Dapan membuat tubuh terlihat jenjang atau tinggi.

2. A-Line
Gaun dengan model A-line cocok dikenakan untuk segala bentuk tubuh. Modelnya yang sederhana seperti membentuk huruf A dapat membuat tubuh tampak lebih ramping.

3. Mermaid/Trumpet
Gaun dengan fitur yang dapat menonjolkan bentuk tubuh dan memiliki bentuk seperti fishtail pada bagian lutut sampai matakaki.

4. Ballgown
Pada umumnya seperti model gaun pesta yang formal. Pas badan dengan rok yang dibuat mengembang.
















5. Sheath/Column
Gaun dengan potongan model rok lurus ditengah betis atau bisa lebih pendek.
Nah, kamu udah tau kan penjelasan tentang kelima model gaun pengantin diatas, sekarang kita bahas tentang tipsnya ya. Berikut ini adalah beberapa tips untuk memilih gaun pengantin sesuai dengan bentuk tubuh kamu.

6. Bentuk tubuh buah pir
Image: pinterest
Kamu pada umumnya pasti tau ya bentuk dari buah pir seperti apa? Bentuknya itu pada bagian bawah lebih besar dari bagian atasnya. Biasanya ciri-ciri bentuk tubuh buah pir itu pada bagian dada sempit atau kecil, bahu tidak terlalu lebar, memiliki pinggang dengan ukuran kecil, pada tubuh bagian bawah seperti panggul, paha dan bokong besar.

Pada bentuk tubuh buah pir ini sangat cocok menggunakan gaun pengantin dengan model A-line, Ballgown dan Empire-waist. Tiga model tersebut membantu untuk menyembunyikan tubuh bagian bawah kamu yang terlihat besar.

7. Bentuk tubuh buah apel
Bentuk buah apel pada umumnya bulat. Yup, seperti itulah gambaran untuk bentuk tubuh buah apel. Bentuk tubuh buah apel memiliki ciri-ciri bentuk tubuh bagian dada, bahu, dan pinggang lebar sedangkan pada tubuh bagian panggul, paha dan kaki kecil.

Spesial Buat Kamu!

Model gaun pengantin yang cocok untuk bentuk tubuh ini, yaitu A-line dan Empire-waist. Kedua model gaun tersebut dapat membuat ilusi pada bagian pinggang terlihat slim dan menutupi bagian terbesar pada tubuh bagian tengah.

8. Bentuk tubuh jam pasir
Bentuk tubuh jam pasir memiliki bentuk tubuh yang besar pada bagian bawah dan atas, namun ramping di tengah. Bentuk tubuh ini memiliki ciri yaitu bagian dada dan panggul lebih lebar daripada pinggang sedangkan pinggang pemilik tubuh jam pasir cenderung kecil atau ramping.


Model gaun pengantin yang disarankan untuk wanita yang memiliki bentuk tubuh jam pasir adalah A-line, Ball Gown, Sheath/Column, dan Mermaid/Trumpet. Dimana model tersebut dapat memperlihatkan figur tubuh terbaik kamu dan membuat lengkungan pada bagian tubuh kamu lebih menonjol.

Bentuk tubuh persegi panjang
Image: Pinterest
Ciri-ciri dari wanita yang memiliki bentuk tubuh persegi panjang adalah memiliki lebar pinggang nyaris sama dengan lebar panggul, lebar bahu hampir sama atau sama dengan lebar pinggang dan panggul, tidak memiliki lekuk tubuh yang signifikan.

Model gaun pengantin yang disarankan untuk bentuk tubuh persegi panjang adalah model Sheath/Column. Model ini dapat memperlihatkan pesona lengkungan siluet tubuh dan figur tubuh ramping dan dapat menciptakan ilusi yang feminim, girly, seksi atau edgy.

Bentuk  tubuh segitiga terbalik
tips memilih gaun pengantin
Image: Pinterest
Wanita dengan tipe tubuh ini biasanya mempunyai badan yang atletis. Ciri dari bentuk tubuh segitiga terbalik memiliki bentuk bahu yang lebar serta pinggang dan bokong yang ramping.

Model gaun pengantin yang disarankan untuk bentuk tubuh segitiga terbalik adalah A-line dan Ball Gown dimana model ini dapat menciptakan efek menyempit pada bagian bahu dan membuat bagian bentuk tubuh kamu menjadi proporsional.

Demikian tips memilih gaun pengantin dari D&CO Wedding, semoga dapat membantu dan menciptakan pesta pernikahanmu yang catik nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar